ADM LT. 4 IIUM.
Disampaikan oleh Haji Karim Omar (dari lembaga Muawakat Malaysia)
Kristenisasi selalu terkait dengan ayat berikut:
Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)". Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu. (QS. Al-Baqarah ayat 120)

 
Tahukah anda, bahwa dulu alam melayu dianggap sebagai Malaysia? Termasuk Indonesia, Filipina, Thailand, Singapura dan Kamboja. Seluruh negara yang termasuk alam melayu tersebut menjadi sasaran kristenisasi yang dilakukan oleh Barat. Konon kritenisasi ini sebagai bentuk dendam umat kristen terhadap umat Islam atas kekalahan mereka dalam perang salib. Mereka berasumsi jika tidak dapat mengalahkan umat Islam dari depan (melalui perang fisik), mereka akan menyerang Islam dari tepi dan belakang (dengan cara-cara yang tidak disadari oleh Umat Islam).
Barat mengakui orang Islam yang ada di Melayu adalah yang paling susah untuk dikristenkan. Dan di antara yang paling susah di antara negara-negara Melayu adalah Malaysia. Kita lihat Filipina, sudah berpuluh-puluh tahun lalu menjadi non muslim. Thailand juga demikian. Singapura apalagi. Indonesia juga mengalami penurunan prosentase jumlah penduduk muslim yang cukup drastis. Sedangkan Malaysia masih cukup bertahan. Malaysia ibaratnya benteng terakhir. Indonesia jika belum sadar juga dengan kristenisasi ini, diprediksi akan menjadi negara mayoritas kristen pada 2035! Sedangkan Malaysia pada 2100! Ini cukup mengerikan.
Kristenisasi di Malaysia dapat dilihat dengan adanya wisata di Melaka. Ada bangunan bernama A Famosa. Bangunan ini tampak seperti benteng. Dindingnya dibiarkan seadanya. Terlihat batu bata yang berukuran besar-besar. Tahukah kamu bahwa bangunan itu bahan-bahannya diambil dari runtuhan masjid dan bangunan lain. Aku terkejut mengetahui ini, dan sekejap menyesal sudah foto-foto di Melaka. Melaka adalah bukti penjajahan Protugis atas Islam. saat itu umat Islam banyak yang meninggal ketika melawan portugis. Dan sekarang Melaka mayoritas kriten.
KRISTENISASI DI NIGERIA
Negara anggota OIC (Organization of Islamic Cooperation) dahulu adalah negara yang mayoritas Islam. namun berbeda dengan saat ini.
 
1953
2010
ISLAM
45,3 %
48,8 %
KRISTEN
21,4 %
49,3 %
 
GEREJA BAPTIS DALAM SEPAK BOLA
Kita sudah tidak ragu lagi bahwa klub sepak bola Brazil adalah populer di mata masyarakat. Seluruh dunia mengidolakan Brazil dalam berbagai kompetisi sepak bola. Bahkan banyak anak muda ingin masuk sekolah sepak bola yang dilatih oleh orang brazil. Namun, tahukah kita bahwa dalam perekrutan siswa baru dalam sekolah sepak bola brazil mereka membawa misi kristenisasi? Bahkan para siswa yang polos juga dibaptis. Ternyata banyak pendeta Brazil yang menyamar menjadi pelatih sepak bola. Tujuan mereka satu: kristenisasi. Pesan saya: lebih berhati-hati dalam memiih tempat sekolah sepak bola.
PERANAN K-POP DALAM MENGEMBANGKAN DAKWAH KRISTEN
Pada tahun 1905 jumlah umat kristen di Korea belum mencapai angka 0,5 %. Pada tahun 1970-80an terjadi kristenisasi yang massif. Sehingga bisa dilihat hasilnya pada 2006 Korea Selatan merupakan pengekspor terbesar muballigh kristian nomer 2 di dunia.
Di Korea selatan yang sebagian remaja muslim justru mengidolakan artis-artisnya justru menjadi pusat dakwah kristen. Mereka tidak hanya berdakwah melalui gereja tapi juga melalui produk-produk hiburan. Otomatis para artis korea adalah da’i dan da’iyah kristen. Bahkan penelitian yang dilakukan oleh Haji Karim Omar untuk menelusuri agama para artis korea menyimpulkan bahwa 80 % artis korea beragama Kristen sedangkan yang lain atheis, hindu, budha. Beberapa di antara mereka menyerukan agama Kristen dalam lagu-lagu mereka.
Dengan kenyataan ini, masihkah remaja muslim mengidolakan artis korea? Sadar please, mereka tidak sekedar menghibur. Ada misi khusus di balik hiburan mereka.
INSIDER MOVEMETS
Apa yang dimaksud dengan insider movement? Ialah orang yang murtad dari agama Islam lalu masuk agama kristen namun perpindahan agamanya ini tidak diketahui oleh keluarganya. Mereka juga menyebut diri mereka “chruchless cristian”. Jadi insider movement mereka kristen namun:
1.       Tidak perlu mengubah agama dari muslim ke kristen, Identitas (misal KTP) tetap Islam
2.       Tidak ada buku bacaan kristen di rumah
3.       Tidak ada tanda salib di rumah
4.       Bila perlu mengikuti ibadah ke masjid
5.       Tapi setia pada Yesus dan gereja
Jika dalam cristian community ada golongan pengikut Isa dari golongan c1, c2, c3, c4 dan c5. Maka golongan c5 lah yang mereka terlihat seperti masyarakat Islam namun sebenarnya mereka adalah gerakan terselubung. Ini sangat berbahaya. Ketika mereka meninggal pun orang Kristen tidak berebut untuk merawat jenazahnya. Mereka biarkan hal itu agar masyarakat sekitar tidak tahu bahwa telah terjadi kristenisasi di daerah mereka.
PROBLEM TRANSLASI GOD -> ALLAH
Di dalam kamus, kata god berarti tuhan. Bibel versi inggris menyebut God. Namun di Indonesia maupun Malaysia ada sekelompok gereja yang mengartikan God adalah Allah. Tujuan mereka adalah agar orang Melayu tidak kesulitan mempelajari Bibel. Namun hal ini menyebabkan pertentangan di antara umat kristen sendiri. Seperti halnya kata man berarti laki-laki. Maka tidak bisa kalau man adalah karim. Ini sangatlah jauh. Jadi intinya pemakaian kalimat Allah dalam bibel adalah dengan maksud kristenisasi.
KRISTENISASI DI INDONESIA
Sebagaimana telah saya sebutkan sebelumnya bahwa Indonesia juga termasuk alam melayu. Indonesia tidak luput dari sasaran kristenisasi. Bahkan guru saya pernah menjelaskan bahwa pada perkuliahannya sekitar tahun 1980 an, sang dosen menjelaskan saat ini di Prancis sedang ada pembicaraan mengenai peta kristenisasi di Jawa. Pada 20 tahun yang akan datang Gresik adalah sasaran utamanya. Dan hal itu sudah terjadi saat ini.
Sekarang kita lihat presiden kita yang awalnya adalah gubernur DKI Jakarta dan memiliki wakil orang kristen. Ibu kota Indonesia selama ini dipimpin oleh orang muslim, sekarang akibat gubernur yang tiba-tiba naik jadi presiden maka Jakarta dipimpinlah oleh orang Kristen. Konon memang semua ini telah direncanakan oleh para missionaris dengan sangat rapi.
APA YANG HARUS KITA LAKUKAN:
1.       Ingat Q.S. Al-Baqarah ayat 120
2.       Mengikuti penjelasan dari orang yang telah belajar missiologi
3.       Menyampaikan informasi terkait missiologi agar umat Islam sadar tentang isu kristenisasi
Demikian yang bisa saya simak dari seminar kristianity and missiology. Semoga bermanfaat dan menambah keimanan kita pada agama Islam.
Wallahu a’lam bish showab.
 
Jika ada kesalahan mohon kritik dan sarannya
 

Post a Comment