Ini pertama kalinya aku jadi ketua pelaksana sebuah kegiatan. Ya, kali ini aku ditunjuk oleh ketua majelis dikdasmen PCM GKB untuk menjadi ketua panitia Baitul Arqam guru dan karyawan tiga sekolah serta pengurus majelis dikdasmen ini. Hadooh.. rejeki apa ujian ya? Bisa jadi dua-duanya. Sepertinya rejeki lebih menyenangkan.

Baitul Arqam, apa sih?
Intinya di sini ada penguatan ideologi Muhammadiyah. Di mana kami yang belum begitu Muhammadiyah mindsetnya bisa lebih Muhammadiyah lagi, sehingga ketika menjalankan roda amal usaha Muhammadiyah tidak semata-mata bekerja atau nyari uang tapi lebih kepada semangat mengabdi kepada Muhammadiyah, umat dan bangsa kita tercinta ini. Selain itu Baitul Arqam menjadi momen peningkatan iman dan takwa kita (maksudnya kami sebagai peserta Baitul Arqam).

Oh iya, ini maksudnya Baitul Arqam Ramadhan yang kayak di sekolah-sekolah itu.

Nahh... itu, aku jadi ketua??? Oh my Allah... aku ini belum apa-apa atuh... kalo bahasa sekarang aku mah apa atuuh.. tapi ya sudahlah, karena ini amanah, rejeki, aku berusaha menjalankan dengan sekuat tenaga, semampu pikiran,.....

Tapi.... aku berusaha memaknai semua ini. Ini adalah hadiah buat aku. Belajar menjadi pemimpin bukan hanya membaca buku leadership, tapi gimana memimpin langsung para manusia yang ada di depan mata. Ini adalah kesempatan yang nggak banyak didapatkan orang lain.

Alhamdulillah..

1 Komentar

Posting Komentar