MAKNA TERIMA KASIH


Ini adalah tulisan motivasi. Tentang diri yang perlu banyak diperbaiki. Tentang hati yang perlu banyak siraman ruhani. Tentang jiwa yang perlu banyak direnungi. Tapi aku tidak sedang ingin berpuisi. Ini adalah sebuah makna dari kata terima kasih.

Agak kalem ya kali ini..
Ah, biasa aja....
Ok.. Ok..

Kita sering mengucapkan kata terima kasih. Tapi tahukah kita makna terima kasih yang lebih dalam. Bukan hanya memberikan apresiasi pada orang yang telah memberi kita sesuatu baik materi maupun non materi. Tapi terima kasih... duh, maknanya tuh sebenernya dalem euy...
Tuesday, June 9, 2015
Tag :

JUNI OH JUNI

Bulan juni bulan yang istimewa (yey, emang tiap bulan nggak istimewa?), bukan gitu jeng... setiap bulan itu istimewa.. yah, I see.. makanya tadi aku belum selesai ngomong. Emang bulan ini istimewa, dan bulan-bulan lain punya keistimewaan tersendiri. Pokoknya semua bulan istimewa dan indah (bagiku.. hihihi :D)

Bulan Juni ini aku belum nulis apa-apa ya padahal udah tanggal 9 Juni. Yapz, hari ke sembilan di bulan ke enam tahun dua ribu lima belas (hhh.. kayak nulis berita acara ujian nasional aje).
Tapi tenang, bulan Juni ini aku akan nulis.

udah itu aja. aku akan nulis. inget ya.. aku segera posting tulisan. kalo aku nggak nepatin silakan datengin saya dan bilang "hey, bajaj lo.. katanya nulis, jangan omdo plis !"

KETIKA KAU MASIH SENDIRI


Banyak pertanyaan yang datang ketika usia sudah 23 dan akan menginjak 24 ini, "Kapan nikah?". Mungkin sudah tak terhitung (karena nggak pernah niat mau menghitung). Pertanyaan itu bisa jadi memang sebuah pertanyaan kepedulian melihat gadis seusiaku belum menikah. Sayang mungkin ya.. ahaha.. Bisa juga karena kasihan, atau ada maksud lain, pengen jadi mak dan pak comblang.
Friday, May 22, 2015

KETUPEL

Ini pertama kalinya aku jadi ketua pelaksana sebuah kegiatan. Ya, kali ini aku ditunjuk oleh ketua majelis dikdasmen PCM GKB untuk menjadi ketua panitia Baitul Arqam guru dan karyawan tiga sekolah serta pengurus majelis dikdasmen ini. Hadooh.. rejeki apa ujian ya? Bisa jadi dua-duanya. Sepertinya rejeki lebih menyenangkan.

TANAH SONDER


Kalian tahu apa itu sonder?

Beberapa hari yang lalu tepatnya ketika hari minggu (17 Mei 2015) ketika aku pergi ke pasar dengan kakakku aku melewati jalan yang kanan kirinya hanya terhampar sawah. Jalan ini adalah salah satu jalan yang menghubungkan desaku ke jalan raya. Tiba-tiba terbersit suatu pertanyaan, “di mana batas tanah desaku dengan desa yang menghubungkan desa kami ke jalan raya?”. Nama desa itu adalah Dadapkuning. Aku menanyakannya kepada kakakku.

Begini penjelasannya...
Tuesday, May 19, 2015
Tag :

PINTU TUA (MALAM NARASI OWOP)


Suatu hari di sebuah desa. Seorang perempuan cantik dipinang oleh pemuda tampan. Mereka akhirnya menikah dan hidup bersama selama berpuluh-puluh tahun lamanya. Mereka hidup penuh damai dan romantisme rumah tangga yang sangat indah. Namun ada yang membuat hidup mereka kurang lengkap. Mereka tak mempunyai seorang pun keturunan. Mereka tak begitu mempedulikan itu, meski kadang terfikir juga.

FILOSOFI MAKAN DALAM ISLAM



Umat Islam mesti bersyukur karena agama yang diyakini mereka adalah agama yang tidak hanya mengatur kehidupan ukhrowi, namun juga kehidupan dunia. Seluruh langkah hidup manusia sudah diatur oleh Sang Maha Pencipta yakni Allah SWT. Agama bagi umat Islam bukan hanya simbol pengabdian manusia pada sang pencipta di tempat-tempat tertentu, tapi agama menjadi nafas di seluruh kehidupan manusia di manapun dan kapanpun mereka berada. Agama mengatur segala urusan manusia sampai hal yang sederhana sekalipun, yakni makan.
Friday, May 8, 2015

- Copyright © Man Jadda Wajada -