Tanda Cinta Allah

"Katakanlah jika kalian benar-benar mencintai Allah maka ikutilah aku, niscaya Allah akan mencintai kalian dan mengampuni dosa-dosa kalian . Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang" (QS. Ali Imran:31)

Bagi mukmin sejati, cinta Allah adalah yang paling agung. yang paling utama dan paling diprioritaskan. Dan tidak ada jalan lain untuk mencintainya kecuali dengan melakukan yang diridhai-Nya dan menjauhi semua yang dibencinya. Seperti ayat diatas. Kita yang mengaku mencintai Allah maka hendaklah kita mengikuti Rosul-nya, yang telah menyampaikan apa yang diperintahkan Allah dan apa saja yang dibenci-Nya.

Sungguh beruntung orang yang menyadari cinta suci ini. Ia tak akan menyia-nyiakan hidupnya untuk cinta-cinta yang lain yang dapat merusak cintanya kepada sang Rabb dan cinta Sang Rabb kepadanya pula.

Subhanallah,, jika hati telah merasaka manisnya cinta Allah maka tiadalah yang dikhawatirkan lagi di dunia ini. Semua terasa begitu indah dijalani. setiap langkahnya diiringi dengan cinta, setiap tindakannya ditujukan untuk Sang Mha Pemberi cinta.

Namun sayang, tak banyak yang pernah merasakan-Nya. dan juga tak bnyak yang bisa mempertahankan cinta kepada Allah ini. itu dikarenakan adanya cinta-cinta yang lain. yakni cinta dunia. apapun bentuknya, manusia,harta, jabatan, popularitas dan sebagainya yang melalaikan manusia dari mencintai-Nya.

Banyak memang orang yang mengaku cinta Allah tapi pada kenyataannya perilaku dan gejolak hatinya berpaling dari yang disukai Allah. bahkan melakukan yang dibenci Allah nmaun ia tidak sadar akan hal itu. padahal, cinta itu butuh bukti. bukanlah cinta bila tanpa pembuktian. bohong jika cinta membiarkan yang dicintai merasa tidak senang. cinta itu butuh pengorbanan dan persembahan yang terbaik untuk yang dicintai.

Semoga kita bisa meraih cinta-Nya, mempersembahkan yang terbaik untuk-Nya, berkorban denagn harta dan jiwa di jalan-nya. Membebaskan diri kita dari cinta yang menipu. Amin.

Post a Comment