TAUSHIYAH 1 MENIT (BAGIAN 3 dari 10)

OLEH: ABDULLAH GYMNASTIAR


21. Kian bening hati, kian peka terhadap ladang amal, dan kian mudah berbuat kebaikan. Maka kita akan kian merasakan bahwa rezeki terbesar kita bukanlah sesuatu yang didapatkan, melainkan amal yang kita lakukan.


22. Kunci sukses adalah kegigihan memperbaiki diri dan kesungguhan untuk mempersembahkan yang terbaik dari hidup ini.


23. Mengajar tanpa menggurui, member nasihat tanpa merasa lebih mulia, dan menang tanpa ada yang merasa dikalahkan adalah ciri kematangan seseorang.


24. Jauhi sikap riya’, pamer harta, pamer kedudukan, pamer gelar atau pamer penampilan. Karena semakin pamer kita akan semakin sengsara dan semakin diminati penjahat. Justru kesederhanaanlah yang akan menambah pesona kita.


25. Hidup akan jauh lebih indah, aman, dan menyenangkan bila kita saling menyayangi.


26. Dan kebahagiaan yang paling besar adalah bila kita biasa menyembunyikan kebaikan kita.


27. Memberi itu amat membahagiakan orang lain dan diri kita. apalagi bila kita bisa member sebelum orang lain meminta, tentu jauh lebih membahagiakan dan memuliakan.


28. Setiap kali kita mendapat kebaikan, bersyukurlah dan berterimakasihlah dengan tulus. Jangan lupa untuk mendoakan dan berusaha membalas kebaikan orang yang telah berbuat baik kepada kita dengan apa yan kita mampu, niscaya hidup kita akan lebih berkah.


29. Maafkanlah orang yang berbuat buruk kepada kita, niscaya hati kita kan menjadia lapang. Lupakanlah keburukannya, niscaya hidup kita akan lebih nimkmat dan bernilai.


30. Sikap bijak dan mulia lahir dari kemampuan mengendalikan diri. Sedangkan kerusakan, kesengsaraan, dan kehinaan adalah akibat dari ketidakterampilan diri dan nafsu.


AIN NURWS

IKHLASH

Post a Comment