TAUSHIYAH 1 MENIT (BAGIAN 4 dari 10)

OLEH: ABDULLAH GYMNASTIAR


31. Keteladanan pemimpin adalah pesina yang menghujam ke dalam qalbu. Dia akan membuat orang yang dipimpinnnya merasa mantap dan yakin untuk mengikutinya dengan tulus ikhlas. Ketealdanan adalah amal yang amat utama dan nyata.


32. Kesuksesan yang diraih seseorang tanpa ditunjang oleh ibadah bagaikan gedung atau rumah yang didirikan tanpa pondasi.


33. Nikmatilah hidup merdeka. Tidak diperbudak oleh keinginan dipuji, dihormati atau diperlakukan special. Sebab menjadi orang biasa-biasa itu sebenarnya nikmat. Sebaliknya, ingin terlihat hebat itulah yang justru menyengsarakan.


34. Kita tidak akan mau mendekati orang yang dianggap tidak aman bagi kita. Begitupun orang lain, mereka tentu tidak mau dekat kerapda kita bila kita dianggap berbahaya baginya. Maka dari itu, jadilah orang yang aman bagi orang lain.


35. Ingatlah ! manusia biasanya akan bersegera, memprioritaskan, dan bersungguh-sungguh terhadap hal yang dianggapnya penting dan menguntungkan bagi dirinya, tetapi tidak melakukan untuk sebaliknya. Oleh karena itu, pandai-pandailah menyikapinya.


36. Berhati-hatilah ! Kesenjangan antara perkataan dan perbuatan adalah boomerang yang benar-benar menghancurkan wibawa dan akan mengundang bulan-bulanan, cai maki, dan penghinaan.


37. Lihatlah ! Puncak prestasi gemilang pada umumnya diraih oleh orang-orang yang kreatif, yang berani mencari tahu hal-hal baru, berani memikul risiko, dan selalu bersemangat untuk membuat hal yang baru.


38. Jadikanlah setiap perjumpaan dengan orang lain menjadi sarana lompatan pertambahan ilmu, pengalaman, dan wawasan. Syaratnya, berlakulah seperti gelas kosong yang siap diisi.


39. Bila kita bersandar, maka kita akan takut kehilangan sandaran kita. Oleh karena itu, cukuplah Allah sebagai sandaran. Karena Dia tak akan mengecewakan siapapun yang bersandar kepada-Nya.


40. Salah satu ciri kesuksesan seseorang seseorang adalah dicintai orang-orang terdekatnya. Waspadalah ! dikenal dan disukai (dihargai) oleh mereka yang jauh tetapi tidak disukai oleh orang-orang yang dekat adalah pertanda kegagalan.

AIN NURWS

IKHLASH

Post a Comment