Sang Kekasih
Kawan, pertemuan seperti apakah yang kua inginkan? Pertemuan dengan siapakah yang kau rindukan? Apakah pertemuan dengan sang kekasih? Sebesar apakah rindumu dengan pertemuan itu? Apakah sebesar gunung? Ataukah sekuat aliran air yang tak mampu dibendung dengan bendungan terbesar di dunia? Ataukah sekuat angin yang menghempaskan segalanya?
Sang kekasih, kawan.. siapakah dia? Apakah dia seorang manusia? Ataukah seekor binatang? Ataukah sebuah benda? Ataukah Yang selama ini menantimu di surga? Apakah Allah yang kau maksud kekasih itu?
Jika dirimu tak lagi berdaya, apa yang terpikirkan dalam anganmu? Apakah kau akan menyesali keadaan? Apakah kau akan menyalahkan takdir? Ataukah kau akan berdoa agar pertemuanmu dengan orang-orang yang kau cintai disegerakan? Atau hanya satu yang kau pinta; pertemuan dengan Yang terkasih, Yang Maha Pengasih?
Kawan, jika dunia hanya membuatmu gelisah, sedangkan Dia menentrankan di saat apapun, aku yakin, pertemuan yang kau dambakan adalah pertemuan dengan-Nya. Pertemuan yang tiada berbanding dengan apapun yang pernah Kau temui di dunia. Pertemuan yang mengahapus segala lara yang kau rasa. Pertemuan yang melepas segala sakit dan luka dalam diri. Pertemuan yang mengantarkanmu menuju kedamaian. Pertemuan dengan Yang Maha Pengasih.
Yang ketika itu, hanya dirimu dan kekasihmu disitu. Hanya kedamaian yang kau rasakan, yang tak pernah kau dapatkan selama nafasmu terhembus, sebelum denyut nadimu terputus.
Jika iya, berarti kau sama dengan mereka yang merindu kekasih abadi. Yang cinta-Nya tiada putus oleh waktu, tiada musnah oleh masa.


BY; AIN NURWS




IKHLASH

Post a Comment