Ini tulisan ditulis buat yang baru aja putus, atau yang masih pacaran dan kepikiran untuk putus, atau yang masih pacaran dan belum ada pikiran sama sekali untuk putus.

Kenapa sih mesti putus?

Ada banyak hal yang harus kamu ketahui sebagai muslim/muslimah yang belum nikah tapi sedang menjalani pacaran. Pacaran itu ya jelas-jelas nggak baik karena Cuma merugikan kedua belah pihak, baik cewek mupun cowok dua-duanya sama-sama rugi. Tapi yang paling rugi ya cewek. Baca deh bukunya Ustadz Felix. Bakal ngerasa deh, mana-mana yang rugi tapi kamu nggak sadar.

Nah, biasanya orang kalo udah ngerasa nggak sreg dengan apa yang dia jalani, udah nggak sreg dengan yang namanya pacaran karena Cuma mengundang dosa biasanya mikir-mikir untuk melanjutkan hubungannya. Kalo udah kayak gitu ujung-ujungnya putus.


Banyak godaan lho kalo udah memutuskan untuk tidak berhubungan. Berikut godaan-godaan untuk orang yang udah putus yang bisa bikin perasaan pengen balik lagi, pengen komunikasi lagi dan seterusnya. Kalo mau istiqomah, mesti harus tau apa aja penggoda-penggoda dari orang yang udah putus:
-    Teringat masa-masa indah berdua.
Wajar banget kalo orang putus dengan pacarnya merasakan ini. Dan ini adalah hal yang sangat menyedihkan lagi memilukan. Menyedihkan karena memang berasa beda suasana yang dirasakan di sekelilingnya. Memilukan karena udah tau buruk dan udah ditinggalkan kenapa mesti disesali. Iya nggak browsis?
-    Ada keinginan pengen ketemu
Ya jelas aja lah kalo perasaan ini muncul. Wong biasanya hampir tiap hari ketemu. Yah, minimal ketemu via line. Haha.
-    Berasa beda
Jelas juga yang ini. Beda lah...yang dulu pacaran, kontak terus, sekarang sendirian, nggak ada komunikasi dengan some one spesial..  jelas beda, dulu seneng sekarang seduuuh... eh, sediih... jelas beda.
-    Berasa ada yang hilang
Ini mah nggak usah diomongin.
-    Ada kemungkinan ketemu, ternyata jadi nggak ketemu karena nggak komunikasi
Nah lho. Suatu ketika kamu yang baru aja putus ini mau ikut acara. Si doi juga, tapi kalian nggak janjian. Ternyata kamu nggak jadi ikut, dan kamu nggak tahu kalo doi ikut acara itu. Pas kamu nggak jadi ikut dan baru tau kalo doi ikut, hm... bisa-bisa perasaan nyesel di dada. Haha.
-    Godaan dari teman
Biasanya orang-orang di sekitar kita yang tahu hubungan kamu, suka nanya-nanya tentang gimana hubungan kamu dengan si do’i. Nah, saat itu kamu teringat lagi, padahal sudah mencoba melupakan. Akhirnya nangis-nangis lagi. Dan bisa jadi kamu mikir-mikir untuk balik. Waspadalah waspadalah..

Note: tulisan ini dibikin dari berbagai sumber yang masih simpang siur. Kalo ada yang mau share, gue persilakan dan makasih banget.

Salam semangat
Ain Nurws