Senin, 1 September 2014

Tadi malam, warga di desaku, Desa Lengkong Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik kembali berduka atas meninggalnya salah satu da'i di desa tersebut. Beliau ialah Pak Abdul Hamid Arif. Beliau yang telah dipanggil oleh Allah pada hari Ahad, 31 Agustus 2014 jam 21.00 WIB di RSUD Ibnu Sina Gresik ini merupakan da'i yang cukup aktif berdakwah hingga usianya senja.

Sebelum meninggalnya, beliau bercita-cita ingin mengajar ngaji anak-anak di kampung kami tersebut. Karena tahun ini beliau akan pensiun. Tapi ternyata sebelum rencana mulia itu terrealisasi, beliau sudah dipanggil oleh Allah ke hadapan-Nya. Semoga niat beliau tercatat sebagai amal kebaikan. Amin.

Pada ramadhan kemarin (1435 H) beliau juga telah berusaha mengajar ngaji, praktek wudhu maupun shalat, untuk anak-anak TPA An-Nuur.


Beliau mendedikasikan dirinya untuk kepentingan dakwah Islam di sekolah-sekolah dan mimbar-mimbar khutbah maupun kultum.

Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT.

Kami, warga desa Lengkong telah kehilangan beberapa da'i dalam dua tahun terakhir ini. Bapak Abdul Ghofur, Bapak Sa'roni, dan Bapak Abdul Hamid. Mereka ini adalah tokoh masyarakat yang berwibawa dan memberi banyak pencerahan kepada umat, khususnya warga desa Lengkong.

Semoga amal ibadah mereka diterima di sisi Allah.

Sekarang, tugas kita adalah mencari pengganti untuk mereka. Mampukah kita menjadi pengganti mereka?
Mereka adalah orang-orang yang mendedikasikan hidupnya untuk menghidupkan agama di kampung kita, mereka memperbaiki akhlak para remaja, membimbing umat Islam ke jalan yang benar.
Apa yang sudah kita lakukan seperti apa yang telah mereka berikan untuk desa kita tercinta?

Mari intropeksi diri, mari giatkan belajar, semangat mengaji...
Hidupkan masjid dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

Post a Comment